Seremonial launching Selnas PMB PTKN tahun 2021 (foto: Kemenag/Evangel N Kawatu

Seremonial launching Selnas PMB PTKN tahun 2021 (foto: Kemenag/Evangel N Kawatu

AMBON, MAJALAH SUARA HARAPAN.COM – Seleksi Nasional (Sel-Nas) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) tahun 2021 sudah dibuka.

Pembukaam selnas ini diluncurkan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury, ditandai penekanan tombol sirine di aula Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Sabtu, (6/2).

“Mari kita berdoa bersama pada Tuhan, kiranya dengan launching Seleksi Nasional PMB ini, mendatangkan kebaikan pada kita semua,” kata Thomas Pentury.

Disampaikan Thomas Pentury, seleksi nasional mahasiswa baru PTKKN sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir. Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan secara online dengan mengakses http://selnas.ptkkn.ac.id.

“Cara ini untuk mendapatkan input di rata-rata nasional. Ini dapat menjawab dari permasalahan masing-masing PTKKN. Input yang masuk, bukan hanya berasal dari lokal, tapi juga nasional. Input paling tidak terstandar dan merata dan ini menjadi penting,” kata Thomas.

Bagi Thomas, sudah saatnya PTKKN melakukan seleksi secara nasional dalam PMB. Sebab, lanjut Thomas, setiap individu harus terus membina umat Kristen di Indonesia.

Jika inputnya hanya lokal, kata Thomas, maka output pun akan lokal saja. Di sinilah pentingnya sosialisasi seleksi nasional PMB.

“Ini harus disosialisasikan dengan baik,” pinta Thomas.

Seleksi nasional ini, kata Thomas, sudah berjalan selama dua tahun. Untuk itu, Thomas mengucapkan terima kasih kepada IAKN Manado yang sudah dua tahun berturut-turut mengembangkan sistem ini.

“Ke depan kita dapat mengelola sistem ini lebih baik lagi. Sistem sudah baik, dan terkoneksi dengan Kemenag. Mari kita sukseskan program ini bersama-sama,” kata Thomas.

Hadir mendampingi Thomas Pentury, Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Urbanus Rahangmetan, Direktur Pendidikan Kristen Pontus Sitorus, Rektor IAKN Ambon, Rektor IAKN Manado, Rektor IAKN Tarutung, IAKN Palangkaraya, IAKN Kupang, dan perwakilan Ketua STAKN se Indonesia. (Kemenag)/Satuharapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here