Gubernur VBL Ajak Ikatan Keluarga Amfoang Bangun Potensi Daerah

Ketua IKA Kota Kupang Goris Baitanu mengatakan kita siap berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat diantaranya dengan pengembangan lahan pertanian seluas 50 Ha dan juga pembuatan cekdam untuk budidaya ikan

Majalah Suara Harapan – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) Audiens Bersama Ikatan Keluarga Amfoang (IKA) Kota Kupang pada Selasa (17/5). Dalam pertemuan tersebut Jajaran Ikatan Keluarga Amfoang Kota Kupang mengundang Gubernur untuk melantik dan mengukuhkan IKA Kota Kupang terpilih serta menjalin hubungan dan membangun kolaborasi dalam program kerja Pemeritah Provinsi NTT.

Gubernur VBL menyambut baik undangan tersebut dan juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus yang terpilih untuk dilantik dan dikukuhkan. Dalam hal ini Gubernur juga meminta agar Organisasi IKA Kota Kupang berperan aktif bersama Pemerintah Provinsi NTT untuk mengembangkan berbagai program diantaranya pengembangan sektor pertanian, peternakan dan perikanan dan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Korinus Menyambut Baik Kehadiran SMSI di Kabupaten Kupang

“Saya menyambut baik keberadaan organisasi IKA Kota Kupang ini. Harapan besar kita tentunya Organisasi ini juga memiliki peran dan manfaat bagi masyarakat terkhususnya di Amfoang sendiri. Hal ini sangat dibutuhkan mengingat dalam menjalankan program pembangunan di masyarakat, Pemerintah tidak bisa sepenuhnya bergerak sendiri, namun juga membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dengan organisasi seperti ini,” kata Gubernur.

Gubernur juga meminta agar IKA dapat melihat dan mendukung pengembangan sektor unggulan di Amfoang. “Saya ingin agar kita bersama juga melihat potensi besar di Amfoang. Daerah Amfoang itu kita kenal dengan potensi peternakan hebat. Saya ingin terus kembangkan peternakan sapi kita di daerah Amfoang. Kita bisa lahirkan Amfoang sebagai penghasil daging sapi dan juga susu sapi yang dikenal masyarakat luas,” ujar Gubernu

Baca Juga :  ORIENTASI E-PPGBM BAGI TENAGA PELAKSANA GIZI PUSKESMAS KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

“Bukan hanya itu saja, kita juga harus lihat potensi pertanian dan lainnya. Tanaman Gewang di daerah tersebut sangat baik maka kita harus manfaatkan untuk menjadi industri gula dari gewang-gewang tersebut. Itu harta kita, harus kita jaga dan kelola dengan baik sehingga ada manfaat bagi masyarakat disana. Jangan sampai kita telantarkan begitu saja gewang-gewang tersebut,” ujar Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga mengingatkan jajaran IKA Kota Kupang terus memberikan perhatian dan empati terhadap masyarakat. “Keberadaan organisasi ini harus terus melayani daerah dan masyarakat. Tentunya setiap individu juga memiliki keunggulannya sehingga dapat saling terus bertukar ide dan gagasan serta terobosan hebat yang berguna bagi banyak orang,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Kupang: SD GMIT Oelpuah Sudah Tidak Layak Digunakan

Sementara itu, Ketua IKA Kota Kupang Goris Baitanu mengatakan organisasi ini sebagai wadah persatuan masyarakat amfoang. “Organisasi ini kita bangun untuk sebagai wadah kekeluargaan masyarakat Amfoang yanga ada di Kota Kupang. Dalam organisasi ini juga terdiri dari para ASN, Pegawai Sswasta dan Pensiunan. Kita juga mengundang Bapak Gubernur untuk melantik kepengurusan orgasnisasi ini pada tanggal 20 Mei nanti,” kata beliau.

“Kita juga siap berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat diantaranya dengan pengembangan lahan pertanian seluas 50 Ha dan juga pembuatan cekdam untuk budidaya ikan,” tambahnya.*Sipers

Komentar