Bupati Kupang Menjawab Pergumulan SD Inpres Naibonat

PENYAMBUTAN BUPATI KUPANG DI SEKOLAH DASAR INPRES NAIBONAT, KECAMATAN KUPANG TIMUR.

Oelamasi, Suara Harapan – Dalam rangka pengumuman kelulusan siswa/i SD Inpres Naibonat, yang ditandai dengan penanaman pohon mangga dan bunga di halaman sekolah, Jumat, 17 Juni 2022, acara ini dihadiri Bupati Kupang, Korinus Masneno, didampingi┬áKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Kupang, Emanuel Buan, Pengawas Binaan, Herman Nggili. Juga hadir, Kepala LPPL-RSKK, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Kupang, serta Camat Kupang Timur.

Murid kelas VI pada SDI Naibonat, Tahun ajaran 2021-2022, yang dinyatakan lulus berjumlah 102 org, dengan presentase kelulusan 100%.

Baca Juga :  NI, Save the Children, dan Marungga Foundation Menyelenggarakan Perencanaan Mikro Produk Gizi di Kabupaten Kupang

Kehadiran Bupati ke sekolah ini, sangat disyukuri seluruh pihak sekolah, salah satunya dari Nurul Lailatul Qomariah, siswi kelas V SDI Naibonat. Di hadapan Bupati ia ungkapan isi hatinya, dengan harapan dapat dijawab oleh orang nomor 1 di Kab.Kupang tersebut. Mewakili pihak sekolah, ia sampaikan terkait akses jalan masuk ke sekolah yang tidak memadai. Pada saat musim hujan terpaksa mereka berjalan di atas genangan air yang menyebabkan sepatu mereka basah dan kotor.

Baca Juga :  SEPAK BOLA BUPATI CUP MENJUNJUNG TINGGI NILAI-NILAI SPORTIVITAS DAN FAIR PLAY DALAM PERTANDINGAN

Mereka membutuhkan bantuan. Selain itu, ia meminta agar guru-gurunya yang honor pada sekolah tersebut, dapat diperjuangkan dan diangkat menjadi guru kontrak.

Sehubungan isi hati murid tersebut, Bupati Kupang akan bantu, untuk akses jalan masuk sekolah berupa bantuan semen juga seng. Sementara untuk tenaga kontrak, beliau menerangkan bahwa tahun 2023 berdasarkan Instruksi Menteri, tenaga kontrak ditiadakan. Dan tidak ada penerimaan tenaga kontrak baru. Melainkan mereka tenaga kontrak diberikan kesempatan untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pada kesempatan tersebut juga, Bupati bersyukur atas kelulusan 100% siswa/i sekolah ini. “Inilah hasil dan kesuksesan dari sebuah keharmonisan, sinergitas dan komitmen yang telah kita bangun dan pelihara selama ini. Kendati demikian, bukan berarti tanggungjawab kita telah selesai. Masih ada jenjang pendidikan lanjutan yang harus anak-anak kita tempuh dan membutuhkan peran aktif kita semua,”terang Bupati.*Sipers

Komentar