DI KABUPATEN KUPANG SELESAI VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG

Martje Banoet salah satu penerima vaksin booster saat itu mengaku salut dengan terobosan Melki Laka Lena yang mengerti akan kebutuhan masyarakat, selesai vaksin diberikan minyak goreng.

Suara Harapan – Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bersama mitra kerja Komisi IX DPR-RI, Emanuel Melkiades Laka Lena lakukan pemantauan vaksinasi Covid 19 baik vaksin pertama, kedua dan ketiga, yang berlangsung di Puskesmas Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Senin 18 Juli 2022.

Kedua tokoh Golkar ini bersama memantau langsung di lokasi vaksinasi mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi.

Masyarakat yang datang lebih didominasi untuk mendapatkan pelayananvaksinasi dosis ketiga booster.

Dengan menggandeng Kementerian Kesehatan RI, Melki Laka Lena sampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka membantu percepatan vaksinasi booster di NTT khususnya Kabupaten Kupang. Ia mengaku bersyukur dan bersukacita kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kupang atas dukungan pelaksanaan vaksinasi saat ini.

Baca Juga :  AWAL DIHINA TAK BEKERJA, KINI BUPATI KUPANG MENYELAMATKAN 11. 036 KORBAN SEROJA DI KABUPATEN KUPANG

“Semoga acara ini, tingkat persentase vaksin Booster di Kecamatan Kupang Barat lebih meningkat. Selesai masyarakat melakukan vaksinasi, mereka diberikan minyak goreng 1 liter. Diberikan minyak goreng karena sesuai kebutuhan masyarakat. Minyak goreng yang disiapkan sebanyak 1000 liter, sesuai target vaksin 1000 orang, “ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Sementara Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe turut bersyukur atas kehadiran Melki Laka Lena yang telah melakukan suatu terobosan di bidang kesehatan terutama percepatan dan peningkatan vaksinasi booster di Kabupaten Kupang.

Selain itu, Martje Banoet salah satu penerima vaksin booster saat itu mengaku salut dengan terobosan Melki Laka Lena yang mengerti akan kebutuhan masyarakat, selesai vaksin diberikan minyak goreng.

Baca Juga :  Gub NTT: Tugas Gereja adalah Membuat Jemaat Sejahtera

Usai peninjauan, dilanjutkan acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Membangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dan Vaksinasi Masyarakat di Kabupaten Kupang oleh Direktorat Mutu Pelayanan Kesehatan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI, yang digagas oleh anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, S.Si, Apt, bertempat di Kapela Santa Maria Fatima Batakte Kupang Barat.

Laka Lena yang juga berasal dari Dapil Kabupaten Kupang ini mengatakan, terselenggaranya acara ini menunjukkan peran DPR RI dalam mendorong kehidupan baru/ mampu beradaptasi dengan tatanan normal baru (new normal). Tak hanya itu, pentingnya menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum usai. Terkait sosialisasi ini, Laka Lena tekankan bahwa apa yang Kemenkes RI janjikan disini adalah konkret. “Ikuti secara serius. Dan DPR RI akan total membantu, sejauh ada aspirasi yang masuk. Kebutuhan di NTT akan diperjuangkan, “kata dia.

Baca Juga :  PENDETA GMIT KLASIS SULAMU BERTEMU BUPATI KUPANG

Ditambahkan Wabup Jerry Manafe, agar peserta yang hadir jangan terburu-buru untuk pulang, tanyakan apa yang tidak di mengerti. Corona belum usai, pentingnya vaksin lengkap. Untuk itu Ia mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin sampai dosis ketiga yaitu booster. Vaksin booster adalah penguatan untuk daya tahan tubuh lebih baik, seperti yang ia rasakan usai vaksin booster beberapa bulan yang lalu.*Sipers

Komentar