BPBD Kabupaten Kupang Percepat Proses Penyaluran Bantuan Seroja

Tim teknis telah melakukan verifikasi, validasi ulang dan pemberian SK kepada 6.000 KK. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.839 sudah punya buku rekening dan siap dicairkan. Sementara itu, buku rekening untuk1,162 KK sedang diproses dan akan segera diambil di Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk proses pencairan.

Suara harapan – Sebanyak 11.036 keluarga terdampak siklon tropis seroja di Kabupaten Kupang menerima bantuan dari pemerintah dengan total bantuan Rp 229.090.000.000.

Pemerintah Kabupaten Kupang melalui BPBD Kabupaten Kupang sedang mempercepat proses verifikasi dan validasi untuk memastikan bantuan itu sampai ke sasaran yang tepat.

Baca Juga :  GUBERNUR NTT KUNKER DI HARI ULANG TAHUN BUPATI KUPANG

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang, Semmy Tinenti, mengatakan tim teknis terus bergerak menindaklanjuti arahan Bupati Kupang, Korinus Masneno, dengan melakukan verifikasi dan validasi ulang.

“Meski jumlah tenaga terbatas, namun hingga saat ini sudah 3.988 KK yang telah mencairkan uangnya” kata Semmy.

Menurutnya, sampai dengan Minggu, 25 September 2022, tim teknis telah melakukan verifikasi, validasi ulang dan pemberian SK kepada 6.000 KK. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.839 sudah punya buku rekening dan siap dicairkan. Sementara itu, buku rekening untuk1,162 KK sedang diproses dan akan segera diambil di Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk proses pencairan.

Baca Juga :  PLT.SEKDA KABUPATEN KUPANG INGATKAN ASN UNTUK SELALU TEGAKKAN DISIPLIN

Lebih lanjut Semmy menjelaskan bahwa sebanyak 78 KK yang rumahnya rusak berat dan sudah diperbaik sendiri mendapat dana kompensasi yang juga telah dicairkan.

“Sedangkan rumah rusak berat yang belum membangun kembali, saat ini sedang dikerjakaan sebanyak 253 rumah yang tersebar di beberapa desa/kelurahan,” ujarnya.*Tim

Komentar