Disdukcapil Jemput Bola, Antusias Warga Oebelo Tinggi Dalam Pengurusan Dokumen Kependudukan

Suara Harapan – Pemerintah Kabupaten Kupang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kupang terus giat terjun langsung lapangan melaksanakan pelayanan jemput bola terkait dokumen kependudukan.

Pantaun media, antusias warga tinggi dalam kegiatan pelayanan jemput bola yang bertempat di kantor desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang-NTT. kegiatan berlangsung selama dua hari 23-24 Februari 2023.

Kepala UPT Disdukcapil Kecamatan Kupang Tengah Elizabeth Kallu menyampaikan Pemerintah terus mempermudah pelayanan administrasi kependudukan yaitu dengan menerbitkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Disiplin Merupakan Kunci Untuk Meraih Kesuksesan

Ia menambahkan, hari ini, di tempat ini kami hadir menjalankan pelayanan yang berkaitan dengan dokumen kependudukan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian,dan Akta Perkawinan.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Kupang Inacio Guterres malalui Whatsap memberi apresiasi Disdukcapil dan pemerintah Desa terkait pelayanan Disdukcapil yang turun langsung menjemput bola di tiap desa atau kelurahan yang berada di wilayah kabupaten Kupang termasuk Desa Oebelo.

Baca Juga :  Abraham Liyanto Meminta Mendikbud Membatalkan Surat Pencabutan Pemberian Dana BOS kepada Sekolah Swasta di NTT

Politisi partai Golkar ini berharap kepala dinas yang baru berserta jajarannya terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Kupang.

Dengan adanya langkah turun dan melayani langsung masyarakat di desa atau kelurahan dengan sendirinya Disdukcapil sudah mengurangi beban masyarakat terkait pelayanan admistrasi kependudukan, ujar Guterres.

Kepala Desa Oebelo, Marthen Halla menambahkan, respon masyarakat penduduk tinggi. RT, RW, Dusun semuanya kami libatan untuk mendorong warga menangkap pelayanan jemput bola.

Baca Juga :  Benyamin Kanuk Wakili NTT Mengikuti Rakor PAPDESI di Semarang

Ia berharap pelayanan ini ke depan dapat berlanjut demi pengelolaan administrasi kependudukan ke arah yang lebih baik,ungkap Halla.

Komentar