“Khususnya beberapa pos pemasukan yang menurut hemat DPRD mesti dioptimalkan. Misalnya di galian C itu di mulut tambang ada pengelolaan yang kurang bagus, kemudian perhatian terhadap mereka-mereka yang ada di lapangan, itu yang menjadi perhatian serius bagi Pemerintahan dan DPRD

Oelamasi, Suara Harapan – Yohanes Mase, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, memberi apresiasi kepada Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kupang yang telah bekerja secara maksimal selama enam hari berturut-turut dari pagi pukul 10:00 Wita hingga malam pukul 23:00 Wita.

Bertempat di ruang Wakil Rakyat kepada Suara Harapan Selasa, (5 Mei 2021) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kupang menyampaikan catatan strategis yang disampaikan oleh Pansus, diramu oleh pimpinan tertinggi DPRD dan menjadi satu keputusan pimpinan DPRD.

Tim Pansus bekerja pada hari pertama

Pertama saya atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih kepada Pansus yang bersusah payah melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan DPRD. Terbukti hari ini mereka telah menyerahkan hasil kerja.

Kedua, dari hasil kerja Pansus, ada beberapa catatan-catatan strategis yang meski diperhatikan dan ditambah dengan pikiran-pikiran pimpinan DPRD. Di antaranya adalah masalah peningkatan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kupang.

Khususnya beberapa pos pemasukan yang menurut hemat DPRD mesti dioptimalkan. Misalnya di galian C itu di mulut tambang ada pengelolaan yang kurang bagus, kemudian perhatian terhadap mereka-mereka yang ada di lapangan, itu yang menjadi perhatian serius bagi Pemerintahan dan DPRD.

Catatan strategis ini disampaikan oleh DPRD Kabupaten Kupang menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintahan.

Ia menambahkan, setelah kita kasih, kita akan kawal sama-sama supaya apa yang menjadi harapan DPRD menjadi harapan kita semua.

Dalam situasi ujian yang kita hadapi saat ini, DPRD bersama pemerintahan Kabupaten Kupang akan fokus pada penanganan Covid-19 dan Badai Seroja. Menurutnya, Ini butuh perhatian serius. Kalau memang dana kita tidak cukup, kita mesti cari jalan keluar. Kita mesti cari solusi atau jalan keluar, tutur politisi PDI-P.

Tim Pansus
Komentar