Minggu, (18/04/2021) Usai Kebaktian, tepatnya pukul 11:00 Wita Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH., M.Th. Kembali mengunjungi lokasi korban bencana akibat badai Siklon Tropis Seroja di  Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wakil Bupati Kupang, rombongan tim Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Polisi Korps Brimob NTT tiba di Desa Pariti tepatnya di Gereja Wesleyan Indonesia Jemaat Talitakumi Kukak, pantauan media Suara Harapan, ribuan orang korban badai Siklon Seroja telah menunggu. Tak menunggu lama, Manafe Langsung memberikan kesempatan kepada warganya untuk mengungkapkan isi hati kepadanya.

Selain berkunjung, Jerry Manafe bersama tim Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membawa bantuan sebanyak Dua Ribu Lima Ratus Sembilan Paket, masing-masing paket terdiri dari Beras 10 kg, Mie Instan, Kain Sarung, (Selimut) Kain Hangat, Tikar, Masker, Vitamin C, Lampu LED, Genset, dll. Bantuan ini diberikan menggunakan kupon yang telah disediakan oleh Panitia dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia langsung didistribusikan menggunakan enam mobil Polisi Korps Brimob NTT di dua titik yakni di Desa Pariti dan Kelurahan Sulamu.

Menurut Manafe, barang-barang yang didistrubiskan ini memakai kapal perang KRI Semarang 594, oleh karena itu kita patut dan wajib bersyukur, Tuhan Yang Mahakuasa, Tuhan yang ada di atas segala macam agama, semua agama pasti percaya Tuhan. Tapi jalannya kita yang mungkin berbeda-beda. Tapi hari ini saya melihat dan langsung mendengar sambutan Ketua Tim Tanggap Bencana Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia , Juliardi, apa gunanya hidup kalau kita tidak bisa saling memberi?

“Kita terima ini, Kita Syukuri, Kita mendoakan bapak-bapak dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang bergerak ke mana-mana, Tuhan menggerakkan mereka melalui Gubernur NTT Viktor Laiskodat untuk ketemu Saya” pungkas Jerry.

Kepala Desa Pariti Melkior W. Raja di tempat yang sama berujar saat ini sebagai perwakilan dari korban memberi apresiasi kepada Wakil Bupati Kupang, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Brimob NTT yang secara totalitas membantu korban akibat Siklon Tropis Seroja di Daerah kami.

Perwakilan tokoh agama Pdt. Tamariska Soden Ndaparoka, S.Th mengatakan  di tempat ini, di Desa Pariti ini menjadi pergumulan besar kami, hari ini, di hadapan Wakil Bupati ucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang begitu besar bagi warga yang tedampak badai.  Kami sudah mulai pemberdayaan menanam sana-sini untuk kehidupan kami. Masih ada luka, masih ada trauma dari masyarakat, tetapi sudah saatnya kita bangkit kembali dengan menanam.  

“Bapak Jerry Manafe dan teman-teman tentu capek lelah karena tidak fokus di satu tempat tapi seluruh Kabupaten Kupang, kami doakan dan percaya bahwa Tuhan akan memberi kekuatan tambahan kepada Bapak Wakil Bupati dan teman-teman untuk dapat menjalankan semua tanggung jawab”, katanya.

Akhir kata, Tamariska meminta agar ke depan sedapat mungkin membantu kami untuk kembali normalisasi kali.  kehadiran Bapak Wakil Bupati di sini kami tahu bahwa bapak Wakil dan teman-teman tentu capek lelah karena tidak fokus di satu tempat tapi seluruh Kabupaten Kupang, kami percaya bahwa Tuhan beri kekuatan tambahan kepada Bapak Jerry dan teman-teman untuk kuat dan tegar dapat menjalankan semua tanggung jawab yang sudah dipercaya itu saja dari kami.*Yl

Komentar