Membangun masyarakat Kabupaten Kupang tidak cukup hanya sampai sejahtera saja, melainkan bagaimana membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki mental dan spiritual yang baik. Langkah pertama dalam membangun Kabupaten Kupang harus dilakukan dan dengan hati yang tulus sehingga usaha membangun masyarakat akan membuahkan hasil yang diinginkan. “Kita terbatas memang, tetapi kita harus berani memulai dari langkah pertama sehingga akan menghasilkan langkah-langkah selanjutnya yang lebih baik”

Kab.Kupang-NTT, MSH.Com – Bupati Kupang Korinus Masneno melantik Badan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kupang periode 2019-2024 yang akan menjalankan tugas pengabdian selama 5 tahun, Selasa (25/2/20) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha, Ketua Persit Chandra Kirana, Asisten III Vicotria Kanahebi serta sejumlah Pimpinan OPD diantaranya Kadis Sosial Yohanis Masneno, Kadis PU PR Jhoni Nomseo, Kadispora Seprianus Lau.

BACA JUGA:   Tuntut 4 Hal, Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Matim Datangi Kantor Gubernur

Dalam sambutannya Bupati Kupang Korinus Masneno menyatakan kegiatan pelantikan Badan Pengurus TP PKK menjadi wadah dalam Pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kupang. “TP PKK merupakan mitra Pemerintah dalam membantu, mendampingi, memfasilitasi peran dan kualitas perempuan dalam organisasi sebagai upaya peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh serta khususnya bagi ibu dan anak”, kiranya dengan dilantiknya pengurus TP PKK ini, Bupati Masneno berharap peran aktif PKK dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Masneno, pengurus TP PKK lewat 10 programnya memiliki peran yang strategis dalam membantu Pemerintah Kab. Kupang dalam membangun masyarakat Kab. Kupang yang maju dan sejahtera. “Saya berharap kehadiran TP PKK di Kabupaten Kupang dapat mendukung menyukseskan program revolusi 5P dalam membangun masyarakat Kabupaten Kupang yang maju mandiri dan sejahtera. Hal ini dapat terlihat juga dalam 10 program Pokok PKK yang diharapkan menjadi sinergis dan selaras dengan program Pemerintah,” Jelas Bupati Masneno. Orang nomor Satu di Kabupaten Kupang tersebut menambahkan bahwa membangun masyarakat Kab. Kupang tidak cukup hanya sampai sejahtera saja melainkan bagaimana membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki mental dan spiritual yang baik. Diingatkannya, bahwa langkah pertama dalam membangun Kabupaten Kupang harus dilakukan dan dengan hati yang tulus sehingga usaha membangun masyarakat akan membuahkan hasil yang diinginkan. “Kita terbatas memang, tetapi kita harus berani memulai dari langkah pertama sehingga akan menghasilkan langkah-langkah selanjutnya yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Gereja-Gereja Harus Bersatu untuk Karya Keadilan

Beberapa Pengurus yang dilantik dalam Badan Pengurus TP PKK Kabupaten Kupang periode 2019-2024 diantaranya Ketua Ny. Damaris Masneno Mooy, Waket Ketua I Ny. Lely Manafe Menny, Waket II Ny. Rutchek Laha Dethan, Sekretaris Ny. Stofinson Taopan-Fointuna, Bendahara Albertina XaVera Putri. Dalam melaksanakan tugasnya TP PKK Kabupaten Kupang dibantu oleh 4 Pokja yang diketuai oleh Ny. Adriana Banamtuan Heo sebagai Ketua Pokja I, Ketua Pokja II Ny. Dorce Feonale, Ketua Pokja III Ny. Ina Bako dan Ketua Pokja IV M. Saleh dalam mengelola 10 program PKK diantaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pendidikan dan keterampilan, Pengembangan kehidupan Berkoperasi, Sandang, Pangan, perumahan rakyat dan tata Laksana Rumah Tangga, Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.* Beni Selan/Tim Humas Kabupaten Kupang

KOMENTAR ANDA