Kupang, Majalahsuaraharapan.com| 
Bertempat di Kantor Bupati Kupang ( 23/5/19), Korinus Masneno menerima kunjungan Tim Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersama unsur Non Govermental Organizational (NGO) karena telah memberi kontribusi dalam mendukung dan memajukan kehidupan masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih baik.
Hadir Direktur Direktorat Sinkronisasi urusan Pemerintahan Daerah III Eduard Sigalingging, Ala Baster selaku Kasubdit Koperasi, Unit Kegiatan Menengah (UKM) dan Penananam Modal serta unsur NGO diantaranya Program Support Care Internasional Indonesia Hadi Sutjipto.
Bupati Kupang menyambut kunjungan Tim Bangda di Kabupaten Kupang karena telah berkunjung di kabupaten Kupang yang terkategori pedesaan dan mempunyai wilayah yang cukup luas hingga mencapai ¾ wilayah provinsi Bali, “tentu dalam kegiatan pembangunan sinergitas semua unsur sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan yang meliputi pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” pungkasnya.
Korinus Masneno mengatakan Kehadiran unsur NGO  sangat penting dan merupakan bagian bersama dalam mewujudkan Kabupaten Kupang yang maju dan sejahtera, kehadiran NGO di Kabupaten Kupang telah banyak memberikan kontribusi dalam mendukung memajukan kehidupan masyarakat yang lebih baik.
Ia juga mengungkapkan pengembangan SDM yang berkualitas memerlukan proses waktu dan masyarakat jelasnya tidak hanya cukup diajarkan teori tetapi membutuhkan teladan dan pendampingan yang baik dari semua unsur hal ini penting dalam rangka menciptakan suatu kebiasan baik dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dimasyarakat.
Ia mengharapkan kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh NGO di Kabupaten Kupang berjalan secara baik berkelanjutan dan disertai dengan pendampingan sehingga apa yang menjadi target program dapat terwujud.
Ia meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membangun kolaborasi program bersama NGO yang ada di Kabupaten Kupang karena sasaran akhirnya adalah terbangunnya masyarakat Kabupaten Kupang yang berkualitas, “semua OPD memiliki tujuan bersama yakni membangun daerah Kabupaten,” tandasnya.
Sementara itu Direktur Direktorat Sinkronisasi urusan Pemerintahan Daerah III Eduard Sigalingging dalam mengatakan apresiasi atas upaya Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Kupang membangun Kabupaten Kupang yang maju dan sejahtera.
Ia mengharapkan setiap NGO yang ada di Kabupaten Kupang dapat melaksanakan kegiatan pembangunan secara baik dan mendukung program-program yang ada di Pemda karena NGO memiliki fungsi strategis dalam kegiatan pembangunan namun semua kegiatan harus dikoordinasikan dengan baik sehingga bisa sesuai dengan target pembangunan Nasional dan target pembangunan didaerah. 
Jelasnya setiap program yang dilakukan harus memiliki aspek manfaat dan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ada beberapa provinsi yang karena kehadiran NGO dapat membantu petani menanam Kakao tapi susah di akses transportasi sehingga biaya penjualan tidak sebanding dengan biaya akomodasi transportasinya, ini perlu diperhatikan oleh semua stake holder terkait. (Humas) 

KOMENTAR ANDA

BACA JUGA:   Lebih dari Pemenang