Kaos Hitam, Samuel Haning, Kemeja Batik : Hironimus Daon, Kemeja Biru: Patrick Juang Rebong
Kota Kupang, Majalahsuaraharapan.com
TIM PAMAN SAM ( TPS)  akan menggelar event COPA PAMAN SAM 2019 akhir tahun bulan Desember mendatang.
Patrrick Juang Rebong sekretaris TIM PAMAN SAM, mengatakan kegiatan COPA PAMAN SAM 2019 akan melibatkan 30 Tim dari berbagai kelurahan di kota Kupang. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan di GOR Oepoi Kupang Desember mendatang.
Lebih lanjut menurut Patrick, COPA PAMAN SAM 2019 akan menggandeng Mancester United ( MU) Indonesia Fans Club yang berpusat di Jakarta. ” Kami sudah rapat bersama bapak Samuel Haning, calon wali kota Kupang 2022 mendatang,  di Trans Mart Kupang (17/11/19). Beliau sudah merestui agar Tim berjalan segera, mempersiapkan kegiatan ini, kita mulai tanggal 6 Desember  2019″.
Patrick juga menyampaikan, ketua panitia pada acara tersebut datang dari Jakarta. “Beliau sudah memiliki ijin sertifikasi teknikal coach dari Mancester United dan juga PSSI. Dia sudah berpengalaman menyelenggarakan event futsal dan sepak bola kelas nasional, anak didiknya sudah banyak yang lolos seleksi di Eropa” Jelasnya.
Disisi lain Hironimus Daon, ketua panitia yang juga perwakilan MU fans Club Indonesia optimis sepak bola di NTT khususnya di Kupang akan bangkit. Dia mengapresiasi langkah Samuel Haning yang berani mengambil terobosan besar untuk mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) bertaraf internasional di kota Kupang untuk generasi milenial. ” Karena sepak bola di NTT mati suri, padahal NTT ini gudangnya atlit. Kota Kupang misalnya, kita punya Club PSK tapi tidak pernah berlaga di divisi utama Liga nasional” ujarnya.
Kegiatan COPA PAMAN SAM 2019 juga bertujuan untuk mencari bakat, bibit-bibit potensial yang berada di Kota Kupang. Outputnya akan didirikan SSB di kota Kupang kerja sama dengan Mancester United Fans Club Indonesia. ” Selesai event ini kita akan upayakan ada pelatih dari Jakarta dan bintang-bintang sepak bola MU datang memotivasi anak-anak di Kupang untuk meningkatkan skill mereka. Bapak Samuel Haning sudah setuju dan mendukung gagasan ini” tutupnya.*(Tim CPM)

KOMENTAR ANDA

BACA JUGA:   Mukjizat Daun Kelor Gerakkan Ekonomi di Lombok