Ketua DPRD ini ingat pesan Gubernur NTT, Victor B. Laiskodat yang menitipkan pulau Semau kepada Bupati dan Wakil Bupati Kupang bersama DPRD Kab. Kupang. Taimenas menginginkan dinas-dinas teknis untuk terus berinovasi dan bersama masyarakat ubah pulau Semau menjadi lebih baik, maju desanya, mandiri dan sejahtera masyarakatnya, salah satunya lewat pengembangan potensi di desa guna mendongkrak kehidupan masyarakat

Musrenbang Kecamatan Semau Selatan Tahun 2020, di Gedung Gereja Ebenhaeser Ingutomo Desa Uitiuh Ana Kec. Semau Selatan, Jumat, (28/2/20).

Kab.Kupang-NTT, MSH.COM– Ketua DPRD Kab. Kupang, Daniel Taimenas bersama beberapa anggota DPRD Kab. Kupang Dapil IV menyampaikan limpah terima kasih kepada Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, Kapolsek Semau, Danpos Koramil 1604-10 Batakte, LSM, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, para Kepala Desa bersama Delegasi Musrenbang yang berkenan hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Semau Selatan Tahun 2020. Bertempat di Gedung Gereja Ebenhaeser Ingutomo Desa Uitiuh Ana Kec. Semau Selatan, Jumat, (28/2/20).

BACA JUGA:   BUPATI KUPANG HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA DI JEMAAT PNIEL TEFNENO

Dalam arahan, Taimenas mengajak semua pihak melayani rakyat dengan hati. Ketua DPRD ini ingat pesan Gubernur NTT, Victor B. Laiskodat yang menitipkan pulau Semau kepada Bupati dan Wakil Bupati Kupang bersama DPRD Kab. Kupang. Sebab itu Taimenas menginginkan dinas-dinas teknis untuk terus berinovasi dan bersama masyarakat ubah pulau Semau menjadi lebih baik, maju desanya, mandiri dan sejahtera masyarakatnya, salah satunya lewat pengembangan potensi di desa guna mendongkrak kehidupan masyarakat. Ketua DPRD dari Partai Golkar ini menegaskan agar memperhatikan usulan yang menjadi skala prioritas yang benar-benar kebutuhan dan bukan keinginan.

BACA JUGA:   Bupati Kupang : Kehadiran TP PKK Menyukseskan Program Revolusi 5P

Sedangkan Kepala BP4D Kab.Kupang, Marthen Rahakbauw, menambahkan kunci utama keberhasilan pembangunan adalah seperti yang dikatakan Ketua DPRD Kab. Kupang harus dilayani dengan hati, tepat sasaran dan bermanfaat. Adanya kerja sama yang baik mulai dari pemerintah Pusat hingga ke tingkat terendah Pemerintah Desa. akhir dari pembicaraan Marthen menghimbau masyarakat Semau manfaatkan BUMDES. Menurutnya kebijakan strategi harus dirubah, tepat sasaran dan manfaatnya utk banyak orang. Selain itu yang menjadi perhatian bersama adalah, masalah kemiskinan dan stunting, percepatan peningkatan perekonomian di Semau Selatan dengan menjalankan program 5P, angkutan pedesaan di Semau, pelayanan listrik 24 jam, rumah layak huni sesuai target 10 rumah yang direhap dan harus tepat sasaran,dll.

Kepala Dinas PMD Kab. Kupang Charles Panie menyampaikan bahwa konsep dana desa di thn 2020 berbeda dari tahun sebelumnya yakni membuat Kewenangan Desa. Turunan dari Kewenangan Desa harus buat Perdes yg isinya 2 hal utama :(1).asal usul desa, (2). potensi lokal di desa. lanjut Charles, setiap tahun sesuai instruksi presiden Jokowi, setiap desa harus ada peningkatan, “dari desa sangat tertinggal, tertinggal sampai kemandirian”. Tahun 2020 ada perubahan mekanisme, dana desa tidak masuk lagi ke kas daerah tapi melalui KPPN dan pencairannya juga bertahap serta pemanfaatannya harus tepat sasaran.

BACA JUGA:   Konferensi Pers, Bupati Kupang Apresiasi Wartawan, Terkait Ancaman Rawan Pangan ada Solusi

Menutupi Musrenbangcam ini, Camat Semau Selatan, Gasper Ndolu mengajak masyarakatnya pertahankan dan munculkan ke permukaan di tingkat musrenbang kabupaten apa yg sudah tertulis, tertuang dan terjawab.

Acara ini ditandai penyerahan dokumen usulan prioritas Kecamatan Semau Selatan oleh Camat ke Kepala BP4D Kab. Kupang.* Tim Humas Kabupaten Kupang

KOMENTAR ANDA