Kami hadir hari ini di Desa Tablolong bekerja sama dengan Gereja GSKI, dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban dari Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan Saudara

Oelamasi, Suara Harapan – Badai Siklon Tropis Seroja yang menimpa Nusa Tenggara Timur pada pekan kemarin mengakibatkan duka yang mendalam.

Berdasarkan data perhitungan kerugian yang diderita Masyarakat Kabupaten Kupang (27 April 2021) sebanyak 15.710 KK dan 46.704 jiwa yang tersebar di 24 Kecamatan. Taksiran kerugian berjumlah Rp1.359.998.247.600,- Tahap I yang berhasil divalidasi 5.197 unit rumah.

Demi kemanusiaan untuk meringankan korban bencana, hari ini (Sabtu, 1 Mei 2021) di Desa Tablolong Lantamal VII Kupang bekerja sama dengan GSKI Tanggap bencana Provinsi NTT disaksikan Wakil Bupati Jerry Manafe,SH.,M.Th. Membagikan bantuan Sosial.

Paket bantuan berupa 325 Paket Sembilan bahan pokok (Sembako), Genset 1 buah, Sensor 1 buah, dan bahan bangunan (seng, paku, dan kayu).

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe,SH.,M.Th., selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Kupang pertama-tama mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lantamal yang selalu memperhatikan Kabupaten Kupang.

Saya sama beliau bersama jajaran dan Lantamal, ini sudah yang kedua. Hari ini kita ada di Tablolong.

Menurut Manafe, Ada tiga hal, yang paling pertama punya hati untuk ada bersama-sama kita dalam kondisi yang kita lagi susah.

Yang kedua ada kepedulian, orang kalau tidak ada kepedulian pasti tidak akan sampai di situ. Tapi ada ke Kepedulian untuk kita semua masyarakat Kabupaten Kupang dan teristimewa di Tablolong ini.

Dan yang Ketiga, saya lihat bahwa ada perhatian yang begitu besar. Oleh sebab itu, saya sangat mengharapkan bahwa selain bantuan hari ini ada hal yang mungkin lebih esensi, ada hal yang lebih inti yaitu saya dengar dari beliau akan membangun tempat ini menjadi Desa atau Kampung Bahari.

“Kampung Bahari kalau ada di sini, ini luar biasa”

Ke depan sebagai pemerintah, Saya perlu ajak para Pejabat-pejabat, Pertanian di Kabupaten Kupang untuk belajar. Melihat Osmok yang kering kerontang, batu karang, tapi bisa hidup anggur yang bagus dan juga bisa ada sayur-sayuran yang sudah bisa dijual di car free day, ujar Jerry.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa dihadapan 326 korban badai Seroja mengatakan, Saya ke sini ditunjuk langsung oleh pimpinan selaku Satgas satuan tugas penanggulangan bencana TNI Angkatan Laut VII untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak badai Seroja Tropis.

Tidak hanya di Tablolong, seluruh wilayah NTT terdampak. Kemarin saya sudah lihat juga ke Flores Timur di adonara, kemudian di Lembata itu kondisinya jauh lebih berat dari pada Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara semua.

Kemudian saya juga melihat di Alor, sudah memberikan juga bantuan di sana. Masih juga lebih berat dari kita di sini.

Kemudian kita datang juga ke Sabu Raijua bersama bapak Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat. Saya melihat masih lebih berat di sana dari pada di desa Tablolong.

Hari ini kami datang bersama-sama didampingi dengan Bapak Wakil Bupati Kupang, Bapak Camat Kupang Barat, dan Bapak Kepala Desa Tablolong.

Kami hadir hari ini di Desa Tablolong bekerja sama dengan Gereja GSKI, dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban dari Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan Saudara.

Tidak banyak yang kami bawa, tapi mudah-mudahan apa yang kami sampaikan dapat membantu meringankan dan bermanfaat bagi yang terdampak.

Di tempat ini, disaksikan oleh Bapak Wakil Bupati dan Bapak Camat untuk Salurkan bantuan kemanusiaan.

Mudah-mudahan apa yang kita perbuat, apa yang kita laksanakan diterima dan bermanfaat di mata Tuhan, tutup Kompiang Aribawa.

Komentar