Foto: Humas Kab.Kupang 
Kupang,Majalahsuaraharapan.Com Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengharapkan NTT kedepan menjadi provinsi yang maju dan sejahtera. Saat ini NTT masih menjadi provinsi 3 besar termiskin di Indonesia padahal punya potensi yang luar biasa hebat. Beberapa hal yang perlu dikerjakan untuk mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera ialah membentuk sumber daya manusia NTT yang berkualitas dan mengembangkan potensi alam yang dimiliki oleh NTT. Hal tersebut disampaikan Gubernur  NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat acara tatap muka bersama masyarakat Semau, jumat (29 Maret 2019), bertempat di Gereja Pokok Anggur Uinao Desa Huilelot Kec. Semau Kabupaten Kupang. 

Hadir pada kesempatan tersebut Plh. Bupati Kupang Ir. Obet Laha serta pimpinan Opd lingkup Pemprov NTT dan Kab. Kupang diantaranya didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol NTT, DR.Jelamu Ardu Marius,M.Si, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT, Ir.Miqdonth Singpehi Abolla,M.Si,
Kadis Perhubungan Kab. Kupang Joni Aty, Kadispora Seprianus Lau, Kadis Sosial Fahren Funay, Camat Semau Joni Ukat, Camat Semau Selatan Gasper Ndolu, para kepala desa, serta tokoh masyarakat, tokoh adat di pulau semau.

Lebih lanjut Gubernur Viktor Laiskodat menyatakan pengembangan sumber daya manusia yang baik ditentukan lewat pembinaan dan pendidikan yang optimal, mulai dari tingkat PAUD hingga Sekolah Menengah.
“Gubernur Viktor Gelorakan NTT Bangkit dan Sejahtera”

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengharapkan NTT kedepan menjadi provinsi yang maju dan sejahtera. Saat ini NTT masih menjadi provinsi 3 besar termiskin di Indonesia padahal punya potensi yang luar biasa hebat. Beberapa hal yang perlu dikerjakan untuk mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera ialah membentuk sumber daya manusia NTT yang berkualitas dan mengembangkan potensi alam yang dimiliki oleh NTT. Hal tersebut disampaikan Gubernur  NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat acara tatap muka bersama masyarakat Semau, jumat (29 Maret 2019), bertempat di Gereja Pokok Anggur Uinao Desa Huilelot Kec. Semau Kabupaten Kupang.

BACA JUGA:   Gubernur dan Wagub Setiap Detik Selalu Mengontrol Keseluruhan Penanganan Covid-19 di NTT

Hadir pada kesempatan tersebut Plh. Bupati Kupang Ir. Obet Laha serta pimpinan Opd lingkup Pemprov NTT dan Kab. Kupang diantaranya didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol NTT, DR.Jelamu Ardu Marius,M.Si, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT, Ir.Miqdonth Singpehi Abolla,M.Si,
Kadis Perhubungan Kab. Kupang Joni Aty, Kadispora Seprianus Lau, Kadis Sosial Fahren Funay, Camat Semau Joni Ukat, Camat Semau Selatan Gasper Ndolu, para kepala desa, serta tokoh masyarakat, tokoh adat di pulau semau.

Lebih lanjut Gubernur Viktor Laiskodat nyatakan pengembangan sdm yang baik ditentukan lewat pembinaan dan pendidikan yang optimal mulai dari tingkat paud hingga Sekolah Menengah. Sekolah menurutnya perlu ditunjang dengan guru-guru yang berkualitas dan memiliki sarana yang baik terutama ruang perpustakaan. Selain itu dukungan dan peran serta Gereja sangat diperlukan dalam membentuk generasi yang hebat, Pendeta di Gereja jelasnya tidak hanya berkhotbah untuk orang dewasa saja tapi dilibatkan untuk mengajar anak-anak di sekolah minggu. Selain itu Dukungan dan peran orang tua jg sangat penting dalam membina sikap mental anak-anak dirumah.
Terkait pembangunan infrastruktrur dijelaskan Viktor sangat mudah dikerjakan jika ada uang ada,  namun pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas perlu upaya dan perhatian khusus. tidak mudah membangun sdm handal dan butuh perjuangan  bersama mewujudkan generasi terbaik ,” ungkap Viktor.

BACA JUGA:   65 Tahun LAI: Wujudkan ‘Sabda Allah untuk Semua’

Pada kesempatan tersebut Viktor juga melakukan dialog terbuka dengan siswa-siswi SMAN 1 dan SMAN 2 Semau dengan menanyakan cita-cita dan persiapan meraih cita-cita tersebut. Dirinya memberikan motivasi agar para siswa fokus dan berjuang meraihnya. “para siswa saya  ingatkan untuk rajin membaca, minimal 2 jam perhari demi meningkatkan pengetahuan. Selain itu bagi yang punya cita-cita mau jadi tentara dan polisi, harus siapkan mental dan fisik yang baik, olahraga yang teratur, pushup, sithup, lari berkilo-kilo meter secara rutin,” ungkap putra asli pulau semau tersebut mengingatkan.

Lebih lanjut ditambahkan Orang nomor satu di NTT tersebut banyak potensi yang dimiliki oleh NTT yang jika dikembangkan dengan baik akan memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat. Salah satunya yang ada di semau, dimana ada potensi perikanan, rumput laut, pertanian yang meliputi holtikultura maupun buah-buahan segar, serta sektor pariwisata yang luar biasa indah.
“Perlu grand design yang baik untuk pembangunan disemau ini, agar pemanfaatan potensi dapat berlangsung dengan baik,” ungkapnya. Salah satu hal yang akan dikerjakan kedepan ialah pembangunan jalan lingkar pulau semau yang diharapkan akan  menghidupkan sektor transportasi,  pariwisata disemau.

Untuk menggenjot produksi pertanian peternakan Gubernur Viktor nyatakan akan membuat peraturan gubernur terkait harga batas bawah agar hasil tani masyarakat dapat dijual dengan harga baik. Selain itu Pd. Flobamor juga akan disiapkan untuk dapat membeli hasil tani, hasil ternak masyarakat dengan harga yang baik untuk dapat menghidupkan usaha masyarakat.

BACA JUGA:   Bupati Kupang Panen Ribuan Buah Melon di Oesusu

Plh. Bupati Kupang Ir. Obet Laha dalam sekapur sirihnya menyatakan  rasa terima kasihnya atas kehadiran dan kunjungan Gubernur Viktor Laiskodat di Kab. Kupang khususnya dalam kegiatan tatap muka bersama masyarakat di pulau semau. Perhatian Gubernur sangat dirasakan masyarakat Kab. Kupang terbukti sudah berulang kali Gubernur hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendengar aspirasi dan melihat situasi yang dialami masyarakat. Plh. Bupati Kupang Obet yakin dengan kehadiran dan dukungan Pemprov. NTT akan memberikan dampak bagi pembangunan di Kabupaten Kupang.

Sementara itu Tokoh masyarakat Semau dalam ungkapan hatinya menyatakan kebanggaannya atas kunjungan Gubernur Viktor yang merupakan putera semau. “Kami sangat merindukan kehadiran Pak Viktor dan memberikan suara emas bagi pembangunan disini,” jelasnya.  Kami sangat berharap semau akan menjadi lebih baik dan pembangunan infrastruktur kedepan dapat terwujud. Sekolah menurutnya perlu ditunjang dengan guru-guru yang berkualitas dan memiliki sarana yang baik terutama ruang perpustakaan. Selain itu dukungan dan peran serta Gereja sangat diperlukan dalam membentuk generasi yang hebat, Pendeta di Gereja jelasnya tidak hanya berkhotbah untuk orang dewasa saja tapi dilibatkan untuk mengajar anak-anak di sekolah minggu. Selain itu Dukungan dan peran orang tua juga sangat penting dalam membina sikap mental anak-anak dirumah.
Terkait pembangunan infrastruktrur dijelaskan Viktor sangat mudah dikerjakan jika uang ada,  namun pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas perlu upaya dan perhatian khusus. tidak mudah membangun SDM handal, butuh perjuangan  bersama mewujudkan generasi terbaik ,” ungkap Viktor.
(Sumber: Humas Kabupaten Kupang)

KOMENTAR ANDA