Foto/Jhon

Kupang, Majalahsuaraharapan.com 

Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah di tahun 2019 memberikan makna tersendiri bagi umat muslim di Kabupaten Kupang. Selain bisa merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, lewat momentum yang mulia ini umat muslim di Kabupaten Kupang dapat saling berbagi berkah dan bersedekah. Hal tersebut yang dialami umat muslim di Kecamatan Sulamu dan di Tablolong Kupang Barat yang pada hari raya kali ini mendapatkan sumbangan hewan kurban sapi dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah daerah Kabupaten Kupang.
Haji Mahmud Pedating selaku Imam Mesjid Nurul Hudah Sulamu mengucapkan terima kasih atas berkah satu ekor hewan (sapi) Kurban yang diberikan Pemerintah Provinsi NTT di bawah komando Viktor Bungtilu Laiskodat kepada jemaahnya. Dirinya bersyukur karena baru kali ini Gubernur NTT memberikan perhatian bagi kami di hari raya Idul Adha ini. Lewat hewan kurban ini, dagingnya dapat dibagi-bagi kepada seluruh jemaah dan tetangga sekitar kami yang beragama non muslim. “Inilah indahnya idul adha, kita bisa saling berbagi dan saling membangun rasa persaudaraan dengan sesama. Idul Adha tahun ini sebanyak 400 orang mendapat pembagian daging hewan kurban yang mulai dibagi selama tiga hari 11-13 Agustus 2019,” ungkapnya. Dirinya berharap kedepan perhatian seperti ini terus diterima masyarakat di kawasan sulamu dan meningkatkan rasa persaudaraan.
Sementara di Tablolong Kupang Barat, rasa syukur jemaah mengucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Kupang di Mesjid Albarkah Tablolong. Haji Kasim Romas selaku Imam Mesjid Albarkah Tablolong terharu dan tidak menyangka pada tahun ini dapat perhatian dari Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil bupati Jerry Manafe sehingga memberikan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah. “kami sangat kaget tidak lupa mensyukuri berkah Idul Adha 1440 Hijriah ini. Belum pernah kami terima hewan kurban dari Bupati, tapi tahun ini kami mendapatkan berkat. Kami sungguh terima kasih dan bangga atas perhatian bapa Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe kepada kami,” ungkap Kasim. Idul Adha merupakan hari raya yang dinanti oleh umat muslim dan menjadi kesempatan untuk berbagi dengan sesama dan bersedekah pada orang yang membutuhkan.
Tahun 2019 di Kabupaten Kupang, merayakan Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi NTT memberikan dua hewan Kurban (Sapi) tepatnya di mesjid Nurul Hudah Sulamu dan Mesjid Nurul Jihad Tesbatan Kecamatan Amarasi, sedangkan pemerintah Kabupaten Kupang memberikan dua ekor hewan kurban (sapi) di Kupang Barat dan Takari tepatnya di Mesjid Albarkah Tablolong dan Nurul Hidayah Kecamatan Takari.  Pemberian hewan kurban di Sulamu diserahkan langsung Asisten I Setda Kabupaten Kupang Rima Salean kepada jemaah Nurul Hudah Sulamu, sedangkan di Tablolong hewan Kurban diserahkan oleh Asisten II Setda Kabupaten Kupang Jemmy Uly dan Kadis Peternakan Yacoba Ludjuara. (Tim Humas)

KOMENTAR ANDA

BACA JUGA:   Di Tengah Covid-19 Pengikut Kristus Wajib Bekerja dan Berkarya Melayani Tuhan