Kupang. Majalahsuaraharapan.com
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menjadi pembina Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kupang yang di gelar di Kecamatan Taebenu tepatnya di lapangan SMPN 1 Taebenu, Kamis (2 Mei 2019).
Dalam sambutannya  Jerry Manafe membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi menyatakan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan peserta didik di Indonesia agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Selain itu generasi muda bangsa perlu dididik menjadi pribadi berahklak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:   Korinus Masneno Instruksi Kepala Desa, 1 KK Wajib Tanam 200 Kelor

Lanjut Jery menambahkan, momentum HARDIKNAS menghendaki kita memiliki tanggung jawab nasional dalam menjaga aset bangsa yang besar dan tak ternilai harganya yakni semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan.

Pemerintah RI sendiri dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam kurun waktu 4 tahun terakhir jelas Manafe menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur hingga mengalami terobosan pembangunan yang pesat dan signifikan. Selain itu pembangunan infrastruktur juga meliputi konektifitas teknologi komunikasi, transportasi kesegala penjuru bangsa. “Semua dilakukan demi membawa Indonesia menjadi negara maju dimana infrastruktur merupakan prasyarat mutlaknya,” ungkap Jerry. Selanjutnya pembangunan mulai bergeser ditingkatkan kepada pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing dengan bangsa lain. Terkait dengan itulah maka tema Hardiknas Tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan,”. Kedua hal ini sangat penting dan terkait satu sama lainnya dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan membingkai rasa nasionalisme dan jiwa patriot. Momentum Hardiknas juga menitikberatkan pembangunan pendidikan pada sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Listra Lidia Banu Siswa SMA Negeri 1 Taebenu mengungkapkan harapannya melalui Hardiknas Tahun 2019 ini semakin membuat mutu pendidikan di Indonesia semakin baik, biaya pendidikan terjangkau dan semakin banyak anak bangsa yang bersekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

BACA JUGA:   Korpri Harus Memenuhi Harapan Masyarakat

Upacara Hardiknas ini diikuti oleh para pelajar SD-SMA di Kecamatan Taebenu, para tokoh pendidikan guru, komite sekolah hingga ASN dari lingkup Kab. Kupang. Turut hadir beberapa pejabat Kab. Kupang,  Sekda Obet Laha, Asisten 3 Victoria Kanahebi, Kadis P dan K Kab. Kupang Imanuel Buan, serta pimpinan OPD Lingkup Kab. Kupang.
 (Humas Kab.Kupang)

KOMENTAR ANDA