Kupang,Suara Harapan – Ricky Djo, S.H Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang Menghadiri Rapat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII Provinsi NTT (BPTD). Dalam rangka koordinasi terkait launching dan pemakaian sementara kendaraan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Keliling.

Mewakili Kepala BPTD Wilayah XIII, Kepala Seksi Transportasi Jalan memimpin rapat yang dihadiri juga Kadishub Kabupaten TTU, Kadishub Kabupaten Malaka dan Kadishub Kabupaten Belu.

Menurut Djo, adapun hasil rapat menyepakati agenda Launching Mobil Pengujian Kendaraan Bermotor Keliling yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kupang, direncanakan Bupati Kupang, Bupati TTU, Bupati Malaka dan Bupati Belu turut hadir menyaksikan acara launching.

Berdasarkan rillis Dinas Perhubungam Kabupaten Kupang, Waktu pemakaian sementara kendaraan PKB keliling ini di perkirakan 45 hari atau 1,5 Bulan. Paling lambat Launching dan Pemakaiannya dilaksanakan awal bulan Juni.

Diharapkan dengan hadirnya fasilitas ini dapat membantu pelaksaan uji kendaraan di Kabupaten Kupang bagi para pengusaha angkutan, serta mampu memberi PAD bagi daerah yang selama ini tidak terserap akibat proses kalibrasi dan akreditasi oleh Kementerian Perhubungan.*Dishub

Komentar