Photo: Humas 

Kupang, Majalahsuaraharapan.com|
Membangun tali silahturahmi bersama umat Muslim Kabupaten Kupang yang telah menyelesaikan ibadah Puasa dan mengakhirinya dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Kupang menyelenggarakan Halal Bi Halal 1440 H, kamis (13/6-2019) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Hadir pada acara Halal Bi Halal tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Ketua DPRD Kab. Kupang Yosef Lede, Sekda Obet Laha, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, Unsur Forkompimda, Sekretaris MUI Kabupaten Kupang Abdulah Mampa, Alim Ulama, Pimpinan OPD, Camat dan ASN Lingkup Kab. Kupang
Bupati Kupang Korinus Masneno menyatakan kegiatan Halal Bi Halal Lingkup Kab. Kupang perlu dilaksanakan dalam rangka membangun tali silahturahmi bersama umat muslim Kabupaten Kupang. “Kegiatan ini penting mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. kita bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan,” ungkap Bupati Masneno.
Pada kesempatan tersebut Bupati Masneno mengajak mensyukuri pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik, damai dan aman di Kab. Kupang. Tentu Puasa Ramadhan merupakan syahru Tarbiyah atau bulan pendidikan yang menjadi sarana untuk melatih jiwa manusia agar memiliki sifat Muraqabatullah. Sehingga seorang muslim selepas ramadhan akan lulus dari berbagai ujian, menahan lapar, menahan hawa nafsu dan menahan diri dari perbuatan tercela  dan menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:   Festival Li Ngae di Otan, Bupati Kupang Berpesan "Rawat dan Pertahankan Budaya Agar tetap Lestari"

Bupati Masneno sangat berharap dukungan umat muslim dalam mendukung kemajuan daerah dan menyukseskan program-program Pemerintah yaitu Revolusi 5 P meliputi bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan bidang pariwisata. “Kita jadikan program ini sebagai ajang untuk menyatukan pikiran serta tekad bersama, meningkatkan kerjasama dan saling mendukung dengan tidak membedakan etnis, ras, suku, agama, budaya dan golongan sosial lainnya,” ungkap Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berpesan. Terkait perbedaan, jelas Masneno merupakan karunia Tuhan dan jika disinergikan memberikan potensi besar bagi kemajuan daerah tercinta. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kupang tetap menjaga kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Tewas di Kandang Anjing, Bunda Adelina Menuntut Keadilan

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Kupang Abdulah Mampa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kupang sehingga dapat di digelarnya acara Halal Bi Halal bersama umat muslim Kab. Kupang. Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan di antara masyarakat kab. Kupang yang menjadi kekuatan bersama dalam memajukan daerah. “Mari kita bersatu dan membangun kerukunan dan persaudaraan. Terima kasih Bapak Bupati dan jajaran atas perhatiannya, semoga acara seperti dapat terus kita lakukan kedepannya,” ungkap Abdulah.

BACA JUGA:   “Gubernur Viktor Gelorakan NTT Bangkit dan Sejahtera”

Beragam kegiatan digelar dalam acara halal bi halal ini diantaranya Siraman Rohani dari Ustad H. Mokhsin Thalib, S.Pd, pemberian bantuan Pemda Kab. Kupang bagi masyarakat muslim, persembahan tari-tarian diantaranya dari tarian Cindai dari Madrasah Ithidayah Tarbiyatul Mu’alafin Tesbatan, tarian Baragalah dari MI Babusalam Oesao dan Marawis Remas Nurul Jadia Babau.

KOMENTAR ANDA