BERITANASIONAL

Para Petani di Noelbaki Teriak Minta Tolong, Pemkab Kupang Membisu

, Para Petani di Noelbaki Teriak Minta Tolong, Pemkab Kupang Membisu, Majalah Suara Harapan, Majalah Suara Harapan
Foto/TimSH

Kupang,Majalahsuaraharapan.com

Ratusan para petani dari kelompok Rindu Sejahtera yang beralamat di Dusun Dendeng, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur teriak meminta tolong agar pihak pemerintah segera turun membantu menyelesaikan masalah kekeringan yang melanda lahan sawah mereka.
Ketua kelompok tani Matheos Tapatab, kepada media (26/09/19) mengatakan,  lahan sawah dengan luas 200 hektare ini, setiap tahun dapat suntikan tambahan air dari Bendungan Tilong, akan tetapi Balai Sungai Provinsi NTT telah menutup air ke arah sawah kami.  Lanjut Tapatab, Kami telah bermufakat dan mengirim surat ke pihak dinas Balai Sungai Prov NTT, namun dikarenakan debit air telah turun hingga batas pintu paling bawah, sehingga pihak terkait tidak berani membantu suntikan tambahan air lagi. Untuk sementara air yang ada,  kami pakai dan bersumber dari mata air sungai Dendeng, namun sangat kecil, sehingga dengan keadaan air yang kecil dan terbatas ini, kelompok mengatur semaksimal mungkin agar dapat menyelamatkan tanaman padi yang bisa dijangkau oleh air.
, Para Petani di Noelbaki Teriak Minta Tolong, Pemkab Kupang Membisu, Majalah Suara Harapan, Majalah Suara Harapan
Kondisi kekeringan
Akhir wawancara dengan media, ketua kelompok tani rindu sejahtera ini berharap agar  pihak pemerintah dari Kabupaten Kupang segera merespon surat yang telah kami kirim, surat sudah kirim dua minggu tetapi pihak pemerintah terkait di Kabupaten Kupang membisu. Harapan Matheos kiranya membantu kami dengan sumur bor dan mesin pompa air agar dapat menyelamatkan kekeringan yang sementara ini telah mencapai 70 hektare lahan sawah.* Red/TimSH

KOMENTAR ANDA

BACA JUGA:   Mukjizat Daun Kelor Gerakkan Ekonomi di Lombok
Tags
Baca Selengkapnya
Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close