“Kita telah dan akan tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan, setelah penyelidikan, kalau memang ada bukti-bukti yang mengarah ke pidana, akan kita tindak lanjuti lagi dengan membuat laporan polisi untuk penyidikan

Oelamasi, Suara Harapan – Kepolisian Sektor (Polsek) Sulamu lakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penggelapan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terjadi pada Korban Wanita berinisial (SMP) yang beralamat di RT/RW 24/11 Kelurahan Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang-NTT.

Ipda Defri, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sulamu kepada Suara Harapan (Selasa, 25 Mei 2021) membenarkan jika kemarin itu memang sudah dilaporkan dan kita sudah terima laporan berupa pengaduan dengan No Laporan Aduan (L-ADU/07/V/2021/Sek Sulamu).

Ia menjelaskan, kita telah dan akan tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan, setelah penyelidikan, kalau memang ada bukti-bukti yang mengarah ke pidana, akan kita tindak lanjuti lagi dengan membuat laporan polisi untuk penyidikan.

“Laporannya sudah ada tapi itu berupa pengaduan. Karena kita sekarang sistemnya online, begitu terima laporan polisi langsung ke Mabes dan teregistrasi, makanya kita perlu lakukan penyelidikan dulu”.

Kerja keras dan gerak cepat dari Polsek Sulamu dalam penyelidikan telah berjalan, kami telah memberikan undangan dan telah mengambil keterangan dari pihak RT/RW, Kelurahan Sulamu, dan Kecamatan Sulamu. Sedangkan untuk Kantor Pos Kupang berhubung besok libur maka (Kamis, 27 Mei 2021) baru akan memberikan keterangan terkait dugaan penggelapan dana BST, Tutur Kapolsek.

Hengky Febrianus Loden, Anggota DPRD Kabupaten Kupang memberi apresiasi terhadap pelayanan kerja Polsek Sulamu. Ketika ada laporan pengaduan dari Masyarakat, mereka langsung bergerak dan kerja cepat.

Menurut Loden, Dugaan penggelapan dana BST yang terjadi di Sulamu adalah perbuatan melawan hukum, hak dari rakyat kecil diambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Politisi Partai Bulan Bintang ini juga meminta kepada Masyarakat Sulamu agar tidak takut melaporkan dugaan penggelapan dana BST, dirinya akan menjadi garda terdepan, mengeluarkan seluruh tenaga dan kemampuan untuk menolong para korban, pungkasnya

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here