Bank NTT bukan hanya mencari profit tapi ada tanggung jawab sosial yang harus kita jalankan untuk berbagi kepedulian masyarakat Kabupaten Kupang

Kehadiran Telkomsel Khususnya di Wilayah Kabupaten Kupang mengedepankan nilai Kemanusiaan terhadap warga

Oelamasi, Suara Harapan – (Selasa, 11 Mei 2021) tepatnya pukul 12:25 Wita, perwakilan Telkomsel bergerak masuk di dalam area Civic Center Oelamasi, tak berselang lama, usai mengisi daftar hadir, rombongan diijinkan memasuki ruangan Bupati Kupang.

Rombongan Telkomsel menyalurkan bantuan untuk menopang para korban terdampak Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Kupang.

Bantuan dari Telkomsel berupa 40 Pcs Kompor Hock, 9 buah Tandon Air, terdiri dari 4 buah 550 Liter, 4 buah 1.120 Liter , dan 1 buah 2.250 Liter, bantuan tersebut telah disalurkan ke Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggra Timur.

Kepada Bupati Kupang, Arief Maulana, selaku Manager Telkomsel Kupang menyampaikan, bantuan yang telah diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian Telkomsel terhadap bencana yang kita alami bersama-sama di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jadi mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak bencana.

Arief menambahkan, Kehadiran Telkomsel Khususnya di Wilayah Kabupaten Kupang mengedepankan nilai Kemanusiaan terhadap warga.

BANK NTT

Bupati Kupang usai Jumpa Media, langsung menerima tim dari Bank NTT, tepatnya pukul 14:35 Wita. Paulus Stefen Mesakh, Direktur Pemasaran Bank NTT, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang, dalam kesibukan masih sempatkan diri untuk menerima kami di sini untuk menindaklanjuti kondisi Kabupaten Kupang yang pada saat ini mengalami bencana Siklon Badai Seroja.

“Kami Bank NTT merasa terpanggil untuk memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Kupang sebagai salah satu pemilik Bank NTT dengan saham terbesar di Bank NTT”

Katanya, Bank NTT bukan hanya mencari profit tapi ada tanggung jawab sosial yang harus kita jalankan untuk berbagi kepedulian masyarakat Kabupaten Kupang.

Kami juga mengucapkan turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh Bupati dan semua Masyarakat Kabupaten Kupang atas kondisi duka yang dialami, pasti sedih, tapi dengan bergandengan tangan, optimis kita bangkit, Ujar Dirut Pemasaran.

Pantuan Media, bantuan CSR Bank NTT Bidang Sosial yang diberikan berupa Seng 2.000 Lembar.

Bupati Kupang berkisah, Kondisi bencana di Kabupaten cukup luas, hampir semua Kecamatan di Wilayah Kabupaten Kupang terdampak. Rumah rusak diperkirakan mencapai 11.000-an, sedangkan lahan Pertanian yang rusak diperkirakan 15.000-an Hektare.

“Bencana yang kita alami ini datang tanpa kita minta, ini terjadi karena Tuhan ijinkan, oleh karena itu bantuan yang datang dari berbagai pihak kami ucapkan terima kasih”.

Saya, selaku Bupati Kupang merasa bersyukur atas berkat dan bantuan yang telah diberikan kepada kami, di Kabupaten dua pola atau metode yang diterapkan. Pertama, langsung ke titik bencana, tapi wajib ada infomasi agar tidak terjadi tumpang tindih. Kedua bisa lewat Posko Kabupaten Kupang supaya ke depan dipertanggungjawabkan dengan jelas ketika di audit.

Atas nama Pemerintah dan Rakyat, Bupati Korinus mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudari dari Telkomsel dan Bank NTT untuk kedua kalinya dengan kerelaan datang menopang, meringankan beban warga di Kabupaten Kupang, Pungkas Masneno.*

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here