Foto:Tim SH
Kupang,Majalahsuaraharapan.com
TX Foundation bersama YAPPIKA menggelar TX-SDN Dendeng Bantuan Pembangunan Sekolah Ground Breaking Ceremony pada Kamis (01/08/2019), yang difasilitasi oleh Bengkel APPek Kupang. Kegiatan ini bertempat di SDN Dendeng, Noelbaki, Kabupaten Kupang, NTT.
Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala bidang pendidikan non formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Pither Kase, S.Ap; Kepala UPTD Kecamatan Kupang Tengah, Enos Neparasi; Pimpinan dan Anggota Bengkel APPek, Pimpinan dan Anggota YAPPIKA actionaid, serta seluruh siswa/i, orang tua murid dan keluarga besar SDN Dendeng.
Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN Dendeng, Susana S. E. Benufinit ,S.Pd. dengan mata berkaca-kaca mengungkapkan rasa terima kasih kepada TX Foundation yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung sekolah bagi SDN Dendeng, dan juga kepada YAPPIKA actionaid dan Benggkel APPek Kupang sebagai fasilitator yang menghadirkan TX Foundation. 
“Kami di sini memang sangat membutuhkan ruang kelas baru karena beberapa ruangan kelas memang sudah tidak layak huni, ketika musim kemarau seperti saat ini ada kendaraan lewat anak-anak kena debu, sedangkan kalau musim hujan air masuk kelas penuh lumpur dikarenakan lantainya dari tanah” ungkap Susan menjelaskan kondisi sekolah yang dipimpinnya.
Pada kesempatan selanjutnya Presiden TX Foundation, Liza Linn, melalui penerjemahnya mengungkapkan rasa terima kasih kepada YAPPIKA actionaid karena telah berperan aktif, dan sudah jeli melihat kepadatan penduduk di Indonesia, yang perlu dan semestinya dibantu.
“Saat ini Indonesia dalam kondisi yang cukup baik, perekonomian dan seluruhnya makin maju, maka saya mengajak rekan-rekan semua, Ibu Guru, Bapak Guru, sama-sama kita memajukan negara kita. Saya mengajak adik-adik peserta didik untuk belajar lebih sungguh untuk bisa mulai merubah diri sendiri sampai merubah bangsa kita” Ajak Presiden TX Foundation yang diikuti dengan tepuk tangan meriah dari para siswa, guru dan para hadirin.
Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan MoU Bantuan Pembangunan tiga ruang kelas baru, dari pihak SDN Dendeng, Pihak Benggkel APPek, pihak Yappika, dan dari pihak TX Foundation disaksikan langsung oleh Kepala bidang pendidikan non formal pada Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kupang, Pither Kase, S.Ap; Kepala UPTD Kecamatan Kupang Tengah, Drs. Enos Ratucoreh; Staf Pengajar SDN Dendeng, Para siswa serta orang tua siswa  yang hadir. Akhir dari acara ini diadakan seremonial simbolis peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah SDN Dendeng.(AN/PL)*

KOMENTAR ANDA

BACA JUGA:   Pemred Situs Berita Rappler Dibebaskan dengan Jaminan