Photo: Asaf 

Kupang, Majalahsuaraharapan. com

Unit Pembantu Pelayanan (UPP) Persekutuan Doa (PD) GMIT Klasis kupang tengah menggelar Workshop di Jemaat GMIT Emaus Oebelo, pantauan media (27/6/19), berdasarkan daftar hadir sebanyak  150 peserta, datang dari 50 persekutuan doa yang tersebar dalam lingkup pelayanan teritori 1 klasis kupang tengah dengan jumlah sebanyak 14 gereja.  
Ketua UPP PD Junus Ufi mengatakan untuk tahun 2019 akan kami gelar di 5 teritori, dengan tujuan dari workhsop untuk membentengi para hamba Tuhan, ketika melayani tidak keluar dari nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan, lanjut kiranya para hamba Tuhan tidak boleh lupa bahwa PD sebenarnya bagian dari gereja. 
Pemateri Pdt. Yandri Manobe,S.Th dalam pemaparan materi menekankan terkait PD GMIT adalah kelompok fungsional dalam gereja yang sama persis posisi dengan Paduan Suara, VG dll. PD GMIT adalah sebuah kelompok yang berkumpul, bersatu, dan berdoa, tempat PD GMIT ialah rumah anggota GMIT, ibadah PD GMIT tidak boleh bertepatan dengan ibadah jemaat, pengurus PD GMIT adalah anggota GMIT. PD GMIT berpusat dalam jemaat GMIT setempat, untuk pelayanan keluar jemaat diatur sesuai mekanisme. 
Manobe menambahkan visi dari PD GMIT terwujudnya jemaat missioner dengan misi PD GMIT sebagai gereja Tuhan memberitakan dan menyatkan syalom Allah melalui pemberitaan injil.
*(Hanaya)

KOMENTAR ANDA

BACA JUGA:   VBL: Selain Militan Perlu Kecerdasan, Melayani dan Berani Mengambil Keputusan