Peserta mengikuti Ujian Sekolah di SMPN 1 Kupang Tengah

Oelamasi, Suara Harapan – Pekan ini menjadi harapan bagi 330 Generasi Emas Kabupaten Kupang yang berada di SMPN 1 Kupang Tengah untuk mengikuti Ujian Sekolah (US).

Pantauan Suara Harapan Selasa, (4 Mei 2021) di dalam ruangan kelas, para calon pemimpin masa depan ini duduk dengan tenang di tempat yang telah disediakan oleh panitia. Terlihat mereka tetap fokus mengerjakan soal penuh optimis dan semangat.

Mereka duduk berjarak satu sama lain. Setiap peserta ujian ini juga tetap menggunakan masker. Ujian Sekolah ini berlangsung di Sekolah atas kesepakatan komite dan para orang tua memprioritaskan penerapan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kupang Tengah, Leno Elviani Herlina Kleing, S.Pd., mengatakan, peserta Ujian Sekolah di tahun 2021 sebanyak 330 siswa, setiap ruangan, diisi 15 pesera US. Hari ini adalah hari kedua, US berlangsung selama lima hari, durasi ujian mata pelajaran 60 menit.

Kata Herlina, Fasilitas kita lengkapi semua. Masker, faceshield, hand sanitizer, thermo gun, terus wastafel.

Sebelum para peserta masuk ke ruang ujian, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu dan mencuci tangan. Selain itu, selama di ruang kelas juga, baik pengawas maupun peserta US wajib dan tetap menggunakan masker, tutup Kleing.

Komentar